Beranda Kabar Mukhlis Basri: Sesama Bacaleg PDI Perjuangan jangan Saling Menjatuhkan

Mukhlis Basri: Sesama Bacaleg PDI Perjuangan jangan Saling Menjatuhkan

45
0
BERBAGI
Mukhlis Basri

JAKARTA — Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung yang juga mantan Bupati Lampung Barat dua periode, Mukhlis Basri terlihat mengikuti test assestment dan psikotest online Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPR RI di Kantor DPP PDI Perjuangan, Kamis (7/6/2018).

Mukhlis Basri berharap dengan menjadi Bacaleg DPR RI bisa berkontribusi lebih bagi bangsa dan negara, serta turut membesarkan PDI Perjuangan dengan pengabdiannya sebagai Wakil Rakyat di tingkat pusat.

“Saya ini kan kader. Sekarang tidak ada penugasan dari partai. Dan hanya konsentrasi mengurus partai,” ungkap Mukhlis saat ditemui Gesuri.id, beberapa waktu yang lalu.

Bagi Mukhlis, Pemilihan Anggota Legislatif 2019 nanti merupakan kesempatan bagi kader yang ingin berkompetisi sebagai legislator baik tingkat kabupaten/kota, provinsi maupun pusat.

“Saya salah satu kader partai, karena saya juga masih muda, sehat jasmani dan rohani. Karena itu, mempergunakan kesempatan ini untuk pengabdian kepada bangsa dan negara, juga bagi partai yang telah membesarkan saya,” ungkap Mukhlis.

Politisi PDI Perjuangan yang telah merintis karir politiknya sejak di tingkat ranting itu menambahkan, pengabdian bisa dimana saja.

“Tenaga dan pikiran saya bisa disumbangkan bagi Republik. Semata-mata ini pengabdian. Tidak cari apa-apa. Jabatan apalagi kekayaan,” tegas Mukhlis.

Dikatakan dia, ia dan keluarganya sudah sangat mapan. Mukhlis mengaku sudah pernah duduk sebagai legislator di kabupaten, wakil bupati dan Bupati Lampung Barat selama dua periode.

“Semata ingin memberikan pengabdian di sisa umur kita. Mudah-mudahan sisa usia kita berkah,” imbuhnya.

Ia mengaku optimis dalam pencalegannya di Daerah Pemilihan Lampung I. Menurut dia, seyogyanya, sesama caleg PDI Perjuangan di sana, jangan saling menjatuhkan.

“Saya mengajak teman-teman, jangan menganggap kompetitor atau musuh. Kita bekerja bergotong royong, bukan hanya mempertahankan kemenangan, tapi bagaimana bisa memperbesar kemenangan,” urainya.

Mukhlis berharap, bagi kader yang berkompetisi di DPR RI sebaiknya duduk bersama. Tidak saling menghujat, membuka aib sesama kader, karena kita punya basis masing-masing.

“Kita duduk bersama-sama. Tanpa difasilitasi DPP. Harus ada kesadaran sendiri, bagaimana kita kerja sesuai dengan tingkatan dan tanggung jawab masing-masing. Ini semua demi menjaga nama besar PDI Perjuangan dan menjaga marwah Ketum, Ibu Hj. Megawati Soekarnoputri,” tandasnya.

gesuri.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here